Tautan-tautan Akses

Kerry akan Bahas Suriah dalam Lawatan Pertama sebagai Menlu AS


Menlu AS John Kerry akan melakukan lawatan pertamanya ke-9 negara (foto: dok).
Menlu AS John Kerry akan melakukan lawatan pertamanya ke-9 negara (foto: dok).

Menlu AS John Kerry akan mengunjungi sembilan negara: Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Turki, Mesir, Arab Saudi, Persatuan Emirat Arab, dan Qatar.

Menteri Luar Negeri Amerika baru John Kerry akan melawat ke Eropa dan Timur Tengah, sekaligus membahas Suriah dan isu-isu regional dalam lawatan pertamanya ke luar negeri sebagai diplomat tertinggi Amerika.

Departemen Luar Negeri mengatakan Kerry akan mengunjungi sembilan negara: Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Turki, Mesir, Arab Saudi, Persatuan Emirat Arab, dan Qatar. Lawatan akan dimulai Minggu hingga 6 Maret.

Di Paris, ia akan membahas Mali dan di Roma, ia akan berpartisipasi dalam sejumlah pertemuan multilateral mengenai Suriah dan bertemu dengan pemimpin Koalisi Oposisi Suriah.

Di Kairo, Kerry akan bertemu para pemimpin politik, bisnis dan sipil, serta Sekretaris Jendral Liga Arab Jendral Al-Araby.

Kerry dilantik sebagai diplomat tertinggi Amerika awal bulan ini, menggantikan Hillary Clinton yang memegang jabatan menteri luar negeri Amerika selama empat tahun.
XS
SM
MD
LG