Tautan-tautan Akses

Kereta Gantung di Resor Italia Jatuh, Sedikitnya 9 Orang Tewas


Sebuah foto yang diambil dan dibagikan pada 23 Mei 2021 oleh The Italian National Alpine and Speleological Rescue Corps menunjukkan sebuah kereta gantung yang jatuh ke tanah di kota resor Stresa di tepi Danau Maggiore di wilayah Piedmont, Italia.

Sebuah kereta gantung yang membawa pengunjung ke puncak gunung, yang dapat membuat pengunjung menikmati pemandangan beberapa danau paling indah di Italia, hari Minggu (23/5) jatuh dari ketinggian. Sedikitnya sembilan orang tewas dan dua anak-anak dilarikan ke rumah sakit.

Sebuah foto yang diambil petugas pemadam kebakaran Italia menunjukkan puing-puing kereta gantung yang hancur di hutan pohon pinus di dekat puncak Mottarone yang menghadap ke Danau Maggiore.

Polisi dan tim penyelamat berada di lokasi jatuhnya kereta gantung di Italia, Minggu (23/5).
Polisi dan tim penyelamat berada di lokasi jatuhnya kereta gantung di Italia, Minggu (23/5).

Juru bicara tim penyelamat mengatakan di lokasi yang terletak sekitar 100 meter sebelum tempat singgah terakhir, kabel-kabel kereta gantung terletak sangat tinggi dari tanah.

Penyebab kecelakaan ini masih belum diketahui.

Kereta gantung itu telah direnovasi tahun 2016 dan dibuka kembali baru-baru ini setelah dilonggarkannya kebijakan pembatasan sosial karena pandemi virus corona, yang sebelumnya membuat seluruh jalur ski di Italia ditutup.

Hari Minggu ini suasanya sangat indah dan cerah, dan kota Milan menghipnotis banyak keluarga untuk menikmati cuaca yang indah untuk menikmati alam setelah berbulan-bulan hanya berada di dalam rumah.

Italia baru saja memulai kembali seluruh kegiatan beberapa minggu lalu, mengijinkan perjalanan antar kawasan setelah pembatasan sosial pada musim dingin lalu. [em/lt]

Lihat komentar (1)

Recommended

XS
SM
MD
LG