Tautan-tautan Akses

AS

Kereta Api Tergelincir di Montana, Sedikitnya Tiga Orang Tewas


Pada foto yang dirilis oleh Kimberly Fossen ini, tampak orang orang berada di lokasi kejadian di mana kereta api Amtrak train tergelincir pada Sabtu (25/9) lalu. Lokasi tergelincirnya kereta api berada di wilayah utara Montana. (Foto: Kimberly Fossen via AP)

Pihak berwenang Amerika hari Minggu (26/9) mengatakan sedikitnya tiga orang meninggal dunia ketika kereta api Amtrak yang beroperasi antara Seattle dan Chicago tergelincir di bagian utara Montana.

Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (25/9) siang. Koordinator Layanan Darurat di Liberty County, Montana, Sarah Robbin mengatakan penyelidikan masih berlangsung dan lima orang yang menderita luka-luka kini dirawat di rumah sakit di dekat lokasi kecelakaan.

“Saat ini sedang berlangsung penyelidikan bersama dengan BNSF, Amtrak dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB). Kami mohon orang-orang menjauhi lokasi kecelakaan hingga penyelidikan selesai,” ujar Robbin.

Kereta api Empire Builder tergelincir sekitar pukul 4 sore di dekat Joplin, kota yang terletak sekitar 30 mil di selatan perbatasan Kanada. Amtrak mengatakan kereta api itu membawa sekitar 141 penumpang dan 16 awak.(em/jm)

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG