Tautan-tautan Akses

Kerajaan Inggris Hemat Anggaran 4 Juta Dolar


Istana Buckingham mengumumkan biaya hidup keluarga kerajaan sebesar $ 60 juta tahun ini, penghematan empat juta dolar dari tahun lalu.

Istana Buckingham mengumumkan kerajaan membebani rakyat Inggris kurang dari satu dolar per orang untuk biaya hidup keluarga kerajaan sebesar 60 juta dolar tahun ini. Ini juga merupakan penghematan empat juta dolar dibanding anggaran tahun lalu.

Laporan pengeluaran itu muncul selagi pemerintahan koalisi yang baru di Inggris ingin mengurangi defisit anggaran negaranya dengan memangkas pengeluaran negara secara besar-besaran.

Alan Reid yang memantau pengeluaran istana hari Selasa mengatakan, pihak rumah tangga istana sangat menyadari kesulitan-kesulitan keuangan yang dihadapi Inggris.

Reid menambahkan Ratu Elizabeth telah melakukan pemangkasan anggaran termasuk tidak menambah jumlah pegawai istana dan mengurangi penyewaan pesawat komersial.

Kelompok anti monarki yang berdemonstrasi diluar Istana hari Senin menuduh keluarga kerajaan memboroskan uang pajak rakyat jutaan dollar. Jurubicara kelompok itu, Graham Smith menuntut agar ratu diberi gaji tetap.



XS
SM
MD
LG