Tautan-tautan Akses

Kemlu Pastikan 1 WNI Jadi Korban Pesawat Jatuh di Addis Ababa


ARSIP – Para pekerja sedang melakukan perawatan pada pesawat Boeing 737-800 Ethiopian Airlines di Bandara Internasional Bole di ibukota Ethiopia, Adis Ababa, 26 Januari 2017

Kementerian Luar Negeri hari Minggu (10/3) memastikan bahwa diantara korban jatuhnya pesawat Ethiopia di Addis Ababa terdapat 1 Warga Negara Indonesia.

Dalam pesan singkat pada VOA, juru bicara Kemlu RI Arrmanatha Natsir mengatakan “KBRI Addis Ababa telah mendapatkan informasi dari kantor Ethiopian Airlines bahwa terdapat 1 WNI yang menjadi korban dari kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang menuju Nairobi dari Addis Ababa.”

Ditambahkannya, saat ini Kemlu dan KBRI Addis Ababa sedang mengkonfirmasi identitas korban WNI tersebut.

Seratus lima puluh tujuh penumpang dan awak pesawat Ethiopia tewas ketika pesawat jenis Boeing 737-MAX 8 yang mereka tumpangi jatuh tak lama setelah lepas landas dari bandara internasional Bole Minggu pagi. Pesawat naas ini sedang menuju ke Nairobi, Kenya.

CEO maskapai penerbangan itu, Tewolde Gebremariam, sebagaimana dikutip Associated Press mengatakan diantara korban terhadap warga negara Kenya, Kanada, China, Amerika, Ethiopia, Italia, Perancis, Inggris, Mesir, India, Slovakia dan beberapa negara lain.

Rinciannya adalah sebagai berikut:

Warga Negara

Total

Kenya

32

Kanada

18

Ethiopia

9

Amerika Serikat

8

China

8

Italia

8

Perancis

7

Inggris

7

Mesir

6

Jerman

5

India

4

Slovakia

4

Austria

3

Swedia

3

Rusia

3

Spanyol

2

Israel

2

Polandia

2

Belgia

1

Jibouti

1

Indonesia

1

Irlandia

1

Mozambik

1

Norwegia

1

Rwanda

1

Arab Saudi

1

Sudan

1

Somalia

1

Serbia

1

Togo

1

Uganda

1

Yaman

1

Nepal

1

Nigeria

1

Pengguna Paspor PBB

1

[em]

Recommended

XS
SM
MD
LG