Tautan-tautan Akses

Kembali Beraksi, Woods Incar Kemenangan di Hello World Challenge


Tiger Woods (kanan) berjabat tangan dengan Jordan Spieth dalam latihan menjelang turnamen Hello World Challenge di Albany, 28 November 2017. ( Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports via Reuters)

Setelah 10 bulan absen bertanding karena menjalani pemulihan setelah operasi punggung, mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods, kembali beraksi dan berharap bisa mencatatkan kemenangan di turnamen Hero World Challenge, Reuters dan Associated Press melaporkan.

Karier Woods merosot tajam dalam beberapa tahun terakhir setelah mengalami cedera dan masalah pribadi, termasuk penggunaan obat-obatan. Puncaknya, Woods ditahan pada Mei tahun ini, setelah kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk.

“Saya hanya ingin kembali bertanding minggu ini, bermain selama empat hari dan memberi kesempatan untuk diri saya kembali pada Minggu nanti, untuk memenangkan turnamen ini,” kata Woods, yang tampak santai dan mengumbar senyum, pada konferensi pers Selasa (28/11) di Albany Club, seperti dikutip Reuters.

Delapan belas pegolf elit dunia, termasuk delapan pegolf di jajaran 10 teratas dari ranking dunia saat ini, akan bermain di turnamen Hello World Challenge.

Ini adalah upaya Woods untuk ketiga kalinya bermain di Hello World Challenge. Tahun lalu, Woods mengikuti Hello World Challenge setelah 15 bulan absen dan menyelesaikan turnamen di posisi ke-15, dari 18 pemain yang bertanding.

Dua bulan kemudian, Woods kembali didera cedera punggung dan harus kembali menjalani operasi. Bertahun-tahun mengandalkan obat-obatan pereda nyeri untuk mengatasi nyeri cedera punggung, menurut Woods, mengakibatkan dia mengalami masalah ketergantungan obat yang berujung pada penahanan Mei lalu.

Beberapa orang yang bermain dengan Woods dalam beberapa minggu terakhir mengatakan ayunannya terlihat lebih cepat, lebih lancar dan Woods terlihat bahagia dan sehat, seperti dikutip Associated Press.

“Saya mencintai kehidupan sekarang,” kata Woods.

Turnamen Hello World Challenge akan dimulai Kamis (30/11).

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG