Tautan-tautan Akses

Keluarga Tuohy Tanggapi Gugatan Mantan Bintang NFL yang Inspirasi Film The Blind Side: “Kami Tidak Akan Diperas”


Pemain American Football Michael Oher (kanan) berpose setelah terpilih sebagai pemain Baltimore Ravens untuk musim 2009 dalam sebuah acara di New York, pada 25 April 2009. (Foto: Reuters/Ray Stubblebine)
Pemain American Football Michael Oher (kanan) berpose setelah terpilih sebagai pemain Baltimore Ravens untuk musim 2009 dalam sebuah acara di New York, pada 25 April 2009. (Foto: Reuters/Ray Stubblebine)

Pengacara pasangan suami istri yang digugat oleh mantan bintang NFL Michael Oher menanggapi gugatan tersebut pada Rabu (16/8). Kisah pasangan tersebut, yang menyambut Oher ketika ia masih berusia 16 tahun ke dalam rumah mereka, diangkat ke dalam film peraih Oscar, “The Blind Side.”

Oher, yang dulu bermain untuk tim American football Baltimore Ravens di Liga Football Nasional (NFL) dan kini telah pensiun, mengatakan dalam gugatan hukumnya yang diajukan ke pengadilan wasiat di Shelby County, Tennessee, pada Senin (14/8), bahwa ia diperdaya untuk menyetujui Leigh Anne dan Sean Tuohy sebagai walinya, menurut laporan sejumlah media.

“Sebuah bom dijatuhkan ke klien kami,” kata Martin Singer, pengacara pasangan Tuohy, kepada wartawan. “Mereka merasa sangat hancur mengetahui tuduhan-tuduhan ini. […] Mereka tidak akan pernah mengambil apa pun yang dimiliki Michael.”

Gugatan yang diajukan Oher didasarkan pada klaim bahwa mantan atlet itu tidak tahu bahwa dirinya bukanlah anak adopsi keluarga Tuohy, melainkan anak wali. Oher mangaku baru mengetahui kenyataan itu pada Februari tahun ini.

Akan tetapi, Singer berargumen, Oher sebenarnya sudah mengetahui perwalian tersebut, seperti dituangkannya dalam buku yang ia tulis tahun 2011. Menurut Singer, Oher bahkan menyebut perwalian itu sebanyak tiga kali dalam buku tersebut.

Film ‘The Blind Side’ sendiri membuat aktris Sandra Bullock menerima penghargaan Academy Awards, atas perannya sebagai Leigh Anne Tuohy yang digambarkan sebagai sosok yang penuh semangat. [rd/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG