Tautan-tautan Akses

Keluarga Perwira India yang Dihukum di Pakistan Tiba di Islamabad


Tersangka mata-mata India Kulbhushan Jadhav bersama istri dan ibunya di Islamabad, Pakistan, 25 Desember 2017. (Foto: Kementerian Luar Negeri Pakistan)

Isteri dan ibu Kulbhushan Jadhav yang dihukum sebagai mata-mata India telah tiba di Pakistan untuk menemuinya. Para pejabat Pakistan mengatakan pertemuan itu telah diizinkan “sama sekali atas dasar kemanusiaan” dan pengaturan khusus telah dilakukan di kementerian luar negeri di mana pertemuan itu akan diadakan.

Pengamanan yang sangat ketat diadakan di dan sekitar kompleks kementerian luar negeri, di mana sinyal telepon tangan dihambat untuk mencegah tindak subversif.

Keluarga Jadhav berencana pulang segera setelah pertemuan itu yang diperkirakan berlangsung satu jam, menurut pejabat kementerian luar negeri Pakistan. Mahkamah militer menjatuhkan hukuman mati terhadap Jadhav bulan April atas spionase dan terorisme terhadap Pakistan.

Pejabat Pakistan mengatakan awak media akan dapat meliput kedatangan dan keberangkatan isteri dan ibu Jadhav di kementerian luar negeri dan Pakistan telah setuju memenuhi permohonan India agar jangan mengizinkan interaksi media dengan para anggota keluarga tahanan tersebut. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG