Tautan-tautan Akses

Kelompok Penyerang Rusak Fasilitas Umum di utara Brazil


Seorang perempuan berjalan melewati para pengunjuk rasa yang ditahan karena vandalisme, sementara para petugas kepolisian berjaga, Recife City, Brazil, 20 Juni 2013.
Seorang perempuan berjalan melewati para pengunjuk rasa yang ditahan karena vandalisme, sementara para petugas kepolisian berjaga, Recife City, Brazil, 20 Juni 2013.

Sekelompok orang membakar mobil dan merusak bangunan dalam serangkaian serangan terhadap fasilitas umum di negara di negara bagian Ceara, di Brazil timur laut hari, Minggu (25/3), petugas penegak hukum mengatakan, Associated Press melaporkan.

Kementerian Keamanan Publik dalam pernyataannya mengatakan para penyerang membakar 50 kendaraan sitaan yang disimpan di deparmen infrastruktur Kota Cascavel. Dalam serangan lainnya, dua orang melemparkan bom Molotov di gedung keamanan publik di Kota Sobral, sekitar 186 mil ke utara. Para penyerang juga menembaki sebuah gedung pengadilan dan membakar sebuah gedung milik pemerintah kota di ibu kota negara bagian, Fortaleza.

Kekerasan juga pecah lagi di negarabagian Rio de Janeiro. Polisi mengatakan kawanan bersenjata menembak mati 5 pemuda di komplek perumahan penduduk berpenghasilan rendah di kota pesisir Marica. Kelimanya ditembak ketika sedang pulang dari satu pesta pada dini hari Minggu. Polisi sedang menyelidiki motif pembunuhan itu.

Sabtu, polisi Rio de Janeiro menembak mati 8 tersangka pengedar narkoba dalam tembak-menembak di Rocinha, kawasan kota yang paling penuh perumahan kumuh dan sering menjadi ajang konfrontasi berdarah antara gang dan alat keamanan.

Menurut keterangan yang berwenang, tembak menembak terbaru terjadi ketika satu regu polisi yang sedang melakukan patroli rutin di Rocinha mendadak ditembaki kawanan bersenjata berat. [ka/al]

XS
SM
MD
LG