Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Serang Hotel Intercontinental Kabul


Hotel Intercontinental di Kabul, Afghanistan, 25 Januari 2016.

Setidaknya empat orang bersenjata lengkap menyerbu Hotel Intercontinental di Kabul, Sabtu (20/1) petang. Menurut laporan, dua penyerang tewas dan delapan orang lain cedera.

Para pejabat mengatakan pasukan komando Afghanistan telah mengepung hotel itu sejak pukul 9 petang waktu setempat, dan sebelumnya saksi mata mengatakan mendengar tembak-menembak sengit di dalam hotel itu.

Hotel mewah itu terletak di puncak bukti Kabul dan dijaga ketat karena sebelumnya pernah diserang. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan yang masih berlangsung itu.

Para saksi mata sebelumnya melaporkan mendengar tembak-menembak sengit dari dalam hotel.

Taliban, khususnya yang bersekutu dengan Jaringan Haqqani, diketahui sering melakukan serangan koordinasi seperti itu di Kabul. Tetapi,kelompok itu belum mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. ISIS juga pernah menyatakan bertanggung jawab atas beberapa serangan bom bunuh diri baru-baru ini di Kabul. Serangan terbaru ISIS terjadi bulan lalu dan menewaskan lebih dari 400 orang, melukai sekitar 100 lainnya. Sebagian besar korban adalah warga minoritas Syiah. [ds]

XS
SM
MD
LG