Tautan-tautan Akses

Kelinci Paskah, Peri Gigi Jadi 'Pekerja Esensial' di Selandia Baru


PM Selandia Baru, Jacinda Arden (Foto: dok).

PM Selandia Baru telah mengumumkan bahwa Peri Gigi dan Kelinci Paskah adalah “pekerja esensial,” mengizinkan mereka melakukan tugas meskipun ada peraturan lockdown nasional karena pandemi virus corona.

Berbicara pada konferensi pers di Wellington, PM Jacinda Ardern, Senin (6/4) mengatakan bahwa meskipun dua sosok itu akan bebas melakukan tugas mereka, ia memperingatkan mereka akan sangat sibuk dan mungkin tidak dapat mendatangi setiap keluarga.

Ia mendorong keluarga-keluarga untuk membantu semua anak dengan menggambar sebuah telur Paskah, menempatkannya di jendela untuk “ditemukan” anak-anak lain sewaktu mereka sedang berolahraga sehari-hari.

Selandia Baru telah mengikuti tren internasional, meletakkan boneka beruang di jendela untuk dilihat anak-anak sewaktu mereka sedang berjalan-jalan. Ardern menganjurkan agar keluarga-keluarga untuk meletakkan gambar telur Paskah di sebelah boneka beruang.

Negara di kawasan Pasifik Selatan ini masih menjalani lockdown dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona, menutup sebagian besar bisnis dan membatasi aktivitas di luar rumah untuk olahraga sehari-hari dan melakukan tugas penting saja. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG