Tautan-tautan Akses

Kekuasaan Terpecah, Biden Rapat Umum dengan Fraksi Demokrat


Presiden Joe Biden ketika berbicara dalam sebuah kesempatan di Gedung Putih, Washington, pada 1 Maret 2023. (Foto: AP/Susan Walsh)
Presiden Joe Biden ketika berbicara dalam sebuah kesempatan di Gedung Putih, Washington, pada 1 Maret 2023. (Foto: AP/Susan Walsh)

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengajak anggota fraksi Demokrat di DPR untuk pergi mendatangi pemilih dan menyampaikan pencapaian Demokrat dalam dua tahun terakhir.

Biden menggelar rapat umum anggota fraksi Demokrat sementara partai mereka menghadapi batas kekuasaan di Washington yang baru terpecah. Agendanya yang dulu luas kini secara efektif mandek.

Biden, pada Rabu (1/3), berbicara kepada para anggota partai dalam retret tahunan di Baltimore. Ia berjanji pemerintahnya akan membantu Demokrat mengimplementasikan program-program baru – yang mencakup undang-undang infrastruktur besar-besaran dan paket iklim yang luas, pajak, dan perawatan Kesehatan. Kepada mereka, Biden mengatakan: “Kalian berhasil. Beri tahu kami apa yang kalian butuhkan.”

Pada musim semi ini, Biden diperkirakan akan mengumumkan apakah ia mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua atau tidak. Sementara Donald Trump, dan kandidat lain, sudah berkampanye untuk meraih kursi calon presiden dari Partai Republik. [ka/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG