Tautan-tautan Akses

Kejagung AS Minta Perusahaan Tekno Bantu Perangi Kejahatan Siber


Wakil Jaksa Agung AS Rod Rosenstein berbicara dalam konferensi pers di kantor Departemen Kehakiman mengenai kasus peretas Iran yang dituduh melakukan kejahatan siber adn pemerasan, di Washington, 28 November 2018.

Wakil Jaksa Agung Amerika Rod Rosenstein meminta perusahaan media sosial dan perusahaan teknologi agar bekerja sama dengan penegak hukum guna melindungi masyarakat dari penjahat siber.

Berbicara dalam simposium tentang kejahatan daring, Kamis (29/11), Rosenstein mengatakan, "platform media sosial memberi peluang yang belum pernah terjadi bagi pertukaran ide secara bebas. Tetapi banyak pengguna tidak memahami bahwa platform itu memungkinkan penjahat, termasuk agen-agen pemerintah asing, menipu mereka dengan meluncurkan operasi sangat besar untuk mempengaruhi mereka."

Rosenstein memberikan komentar sehari setelah Departemen Kehakiman Amerika menuduh dua peretas Iran terkait skema kejahatan siber dan pemerasan jutaan dolar yang menyasar instansi-instansi pemerintah, kota-kota, dan perusahaan.[ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG