Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Pesawat Terbang di India Selatan, 158 Tewas


Delapan orang berhasil diselamatkan dari reruntuhan pesawat yang mengangkut 160 penumpang dan enam awak.

Sebuah pesawat penumpang Air India mengalami kecelakaan Sabtu pagi setelah mendarat dengan melewati landasan di bagian selatan India, menewaskan paling sedikit 158 orang di dalamnya.

Direktur urusan pegawai Air India, Anup Srivastava, mengatakan paling sedikit delapan orang berhasil diselamatkan dari reruntuhan pesawat yang terbakar itu, yang mengangkut 160 penumpang dan enam awak pesawat dalam penerbangan dari Dubai.

Para pejabat mengatakan pesawat itu mendarat di bandara Mangalore di negara bagian Karnataka sebelum membelok di ujung landasan ke arah jurang yang dangkal dan terbakar.

Televisi India memperlihatkan beberapa orang yang selamat sedang dirawat di sebuah rumah sakit setempat karena mereka menderita luka bakar dan tulang patah. Seorang yang selamat mengatakan bagian tubuhnya terbakar ketika dia melompat keluar dari pesawat, setelah pesawat itu terhempas dan terbelah dua.

Penyebab kecelakaan belum ditentukan, tetapi para pejabat mengatakan kurang jelasnya pemandangan akibat hujan lebat di daerah itu kemungkinan merupakan salah satu faktor penyebabnya.



XS
SM
MD
LG