Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Pesawat, 1 Turis Amerika Tewas, 2 Lainnya Luka-Luka


Pesawat terbang jenis Piper

Kecelakaan sebuah pesawat kecil di Puerto Rico telah menewaskan seorang remaja putri Amerika yang sedang berwisata bersama keluarganya di lepas pantai utara pulau itu.

Seorang remaja putri Amerika yang sedang berwisata ke Puerto Rico bersama keluarganya tewas hari Sabtu (3/6) ketika pesawat kecil yang ditumpanginya jatuh di lepas pantai utara pulau itu.

Pilot dan dua turis Amerika lainnya dirawat di rumah sakit karena luka bakar serius, demikian ujar juru bicara polisi Maria del Pilar pada Associated Press.

Sementara juru bicara Otorita Pelabuhan Juan Carlos Hernandez mengatakan mayat gadis remaja berusia 15 tahun yang belum diketahui identitasnya ditemukan di dalam laut. Hingga laporan ini disampaikan juga belum diketahui asal kota gadis malang itu.

Pesawat tersebut lepas landas dari bandara internasional utama di pulau itu dan sedianya menuju ke pulau terkenal Culebra yang terletak di bagian timur Puerto Rico ketika mengalami masalah teknis. Pesawat itu jatuh ke laut di dekat sebuah pantai yang sangat ramai di Pinones, di bagian timur ibukota San Juan. Sejumlah orang berenang ke lokasi jatuhnya pesawat itu untuk membantu para penumpang sebelum kebakaran terjadi. Seorang saksi mata mengatakan ia tidak berhasil membuka sabuk pengaman gadis remaja yang tewas itu.

Pesawat milik Air America yang berkantor di Puerto Rico itu kerap menawarkan penerbangan ke Puerto Rico dan pulau-pulau di Karibia di dekatnya. [em]

XS
SM
MD
LG