Tautan-tautan Akses

Kebun Binatang di Texas Tawarkan Kecoak untuk Hari Valentine


Kecoak Madagascar yang dihiasi kristal Swarovski, dijual sebagai perhiasan seharga $80 di peragaan busana Jared Gold's Czarina Spring 2008 di Los Angeles, 14 Maret 2008. (Foto: AP)

Lupakan cokelat, bunga atau makan malam romantis. Sebuah kebun binatang di Texas menawarkan para lajang kesempatan untuk menamai kecoak dengan nama mantan mereka dan melihat kecoak tersebut dimakan oleh seekor meerkat atau binatang sejenis luwak melalui streaming pada Hari Kasih Sayang.

Kampanya yang diberi nama “Quit Bugging Me!!!” (Berhenti Mengganggu Saya), Kebun Binatang El Paso mengatakan kecoak adalah kado Valentine yang sempurna untuk mereka yang butuh menutup kisah pedih hubungan di masa lalu, kantor berita AFP melaporkan, Sabtu (2/9).

Kebun binatang itu mengatakan setiap peserta akan mendapatkan seekor kecoak dan serangga-serangga tadi akan menjadi umpan makanan meerkat dalam acara yang disiarkan streaming di situs web kebun binatang dan melalui Facebook pada 14 Februari.

Kata para pejabat kebun binatang, untuk acara tersebut kemungkinan akan menggunakan kecoak Madagaskar yang terkenal dengan suara berdesis.

“Serangga itu benar-benar berdesis. Dan mereka spesies kecoak yang sangat besar. Tentunya bukan yang terbesar, tapi kami mengembangbiakan jenis tersebut di kebun binatang ini untuk keperluan pakan hewan,” kata Sarah Murphy, seorang spesialis pendidikan di kebun binatang itu kepada stasiun TV setempat, ABC. [ft]

XS
SM
MD
LG