Tautan-tautan Akses

Kebun Binatang Australia: 2 Singa Mengamuk, 1 Penjaga Cedera


Seorang penjaga kebun binatang Shoalhave, di Australia, diserang dua singa secara agresif, Jumat (29/5). (Foto: ilustrasi).
Seorang penjaga kebun binatang Shoalhave, di Australia, diserang dua singa secara agresif, Jumat (29/5). (Foto: ilustrasi).

Dua singa secara agresif menyerang dan mencederai secara serius seorang penjaga di sebuah kebun binatang yang sedang tutup di Australia, Jumat (29/5).

Peristiwa tragis itu terjadi di Kebun Binatang Shoalhaven, yang terletak di kawasan pantai selatan negara bagian New South Wales, Jumat pagi. Laporan-laporan menyebutkan, korban diserang sewaktu sedang membersihkan kandang singa itu.

Penjaga perempuan berusia 35 tahun itu mengalami cedera serius di kepala dan lehernya. Ia dilarikan ke rumah sakit di Sydney dengan bantuan helikopter, dan saat ini masih dalam kondisi kritis.

Seorang petugas ambulans bernama Faye Stockman menggambarkan situasi dalam kandang setelah serangan itu yang sangat mengerikan. “Ini adalah salah satu pengalaman terburuk yang saya hadapi dalam pekerjaan saya,” katanya, merujuk usaha penyelamatan yang dilakukan timnya.

Kebun binatang itu sendiri sedang tutup karena wabah virus corona. Detektif Greg Moore yang ditugaskan memproses kasus itu mengatakan, kedua singa jantan itu telah diamankan segera setelah insiden tersebut. Ia mengatakan, masih terlalu dini untuk menyatakan apakah kedua singa itu akan “dimatikan” karena penyelidikan baru berlangsung.

Seorang penjaga lain mengalami cedera tangan di kebun binatang yang sama pada 2014. Seekor buaya menyeret penjaga tersebut ke dalam air sewaktu ia menggelar pertunjukan memberi makan binatang buas itu. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG