Tautan-tautan Akses

Kebakaran Renggut 29 Nyawa di Kota Jecheon, Korea Selatan


Asap hitam mengepul dari kebakaran gedung bertingkat di Jecheon, Korea Selatan, 21 Desember 2017.

Korea Selatan melancarkan penyelidikan pada hari Jumat (22/12) mengenai kebakaran yang menewaskan 29 orang di kota Jecheon.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengatakan sebagian besar korban tewas di sebuah sauna pada hari Kamis (21/12) setelah api mulai berkobar dalam sebuah kendaraan dan menjalar seluruh gedung delapan lantai, mengakibatkan banyak orang terjebak di dalamnya.

Seorang penyidik mengatakan kepada Reuters, “Ada mobil-mobil yang diparkir di lantai pertama dan mobil-mobil itu terbakar, melepaskan sejumlah besar gas beracun.”

Seorang pria dilaporkan telah kehilangan ibu, istri dan anak perempuannya dalam kebakaran itu.

Sementara itu, obor Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang dijadwalkan melewati kota Jecheon pada hari Jumat, namun panitia membatalkannya.

Manajer estafet obor itu mengatakan “Kami merasa bahwa melakukan estafet obor Olimpiade ini di tempat di mana begitu banyak orang tewas dalam kebakaran sama sekali tidak benar, dan karena itu kami membatalkan acara hari ini di Jecheon.”

Olimpiade Musim Dingin akan dimulai pada bulan Februari.

Jecheon adalah kota yang indah dengan gunung dan danau-danau yang terletak sekitar 118 kilometer arah tenggara dari ibu kota Seoul. [lt]

XS
SM
MD
LG