Tautan-tautan Akses

Kebakaran Pabrik di Sudan, Sedikitnya 23 Tewas


Warga dan petugas mencari korban di antara puing-puing pabrik yang terbakar di Khartoum, Selasa (3/12).

Setidaknya 23 tewas dalam ledakan besar yang menghancurkan pabrik ubin di ibu kota Sudan, Khartoum, hari Selasa (3/12), kata juru bicara pemerintah.

Ditambahkan, kebakaran itu juga melukai lebih dari 130 orang, beberapa kritis, dan jumlah korban jiwa akibat kebakaran itu bisa bertambah sementara korban luka bakar dirawat di rumah sakit setempat.

Tanki gas tiba-tiba terbakar dan meledak, menghancurkan pabrik. Pemerintah meminta dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran dan apa yang digambarkan sebagai kurangnya langkah-langkah keamanan dasar di lokasi yang penuh dengan bahan-bahan yang mudah terbakar.

Pejabat polisi Mohammed al-Khatem Hassan mengatakan "kesalahan teknis" terjadi ketika truk bahan bakar sedang membongkar muatan.

Tayangan video di media sosial menunjukkan ledakan meluncurkan bola api ke udara, membuat panik pekerja yang berusaha mencari tempat berlindung. Gumpalan besar asap hitam pekat membubung di atas pabrik itu. Petugas pemadam kebakaran membersihkan daerah itu dalam beberapa jam.(ka/ii)

Recommended

XS
SM
MD
LG