Tautan-tautan Akses

Kebakaran Meluas, Listrik Dipadamkan di California


Api dari kebakaran lahan melalap sebuah rumah di Glen Ellen, California, 9 Oktober 2017.
Api dari kebakaran lahan melalap sebuah rumah di Glen Ellen, California, 9 Oktober 2017.

Ratusan pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan kebakaran lahan Sand Fire di California Utara pada Minggu (9/6). Kebakaran lahan itu meluas menjadi lebih dari 728 hektar dalam semalam.

Perusahaan Gas dan Listrik Pacific mematikan aliran listrik bagi sekitar 1.600 pelanggan di kabupaten Napa, Solano dan Yolo counties dan sekitar 43.000 pelanggan di kabupaten Butte, Yuba, Nevada, El Dorado dan Placer.

Karena angin, kelembaban rendah, dan panas diperkirakan akan terus berlanjut, perusahaan listrik itu mengatakan para pekerja menginspeksi saluran-saluran listrik untuk memeriksa adanya kerusakan akibat cuaca. Dikatakan, listrik dan gas akan dinyalakan kembali setelah kondisi dinyatakan aman.

"Kami tahu para pelanggan sangat bergantung pada layanan listrik, dan keputusan kami malam ini untuk mematikan listrik adalah untuk melindungi warga yang sedang mengalami bahaya kebakaran ekstrem," kata Michael Lewis, wakil presiden senior PG&E dalam pernyataan.

Tahun lalu, Camp Fire menghancurkan sebagian besar Kota Paradise. Para penyelidik mengatakan saluran listrik yang rusak memicu kebakaran itu. [vm]

XS
SM
MD
LG