Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan Mereda di Spanyol, Sebagian Warga Diizinkan Pulang


Pepohonan yang hangus terbakar di sekitar sebuah rumah pasca kebakaran hutan yang Kepulauan Canary, Spanyol, 20 Agustus 2019.
Pepohonan yang hangus terbakar di sekitar sebuah rumah pasca kebakaran hutan yang Kepulauan Canary, Spanyol, 20 Agustus 2019.

Pihak berwenang di Kepulauan Canary, mengatakan suhu yang menurun dan angin yang melemah telah membantu para petugas pemadam kebakaran mengendalikan kebakaran hutan terbesar di Spanyol tahun ini. Menyusul perkembangan baru itu, hampir setengah dari 10.000 orang yang dievakuasi diizinkan pulang.

Dinas Penanggulangan Keadaan Darurat Canary menyatakan lewat cuitannya di Twitter, sekitar 4.500 warga kepulauan itu bisa kembali ke rumah mereka masing-masing.

Televisi Nasional Spanyol mengatakan, sekitar 6.000 orang lainnya juga kemungkinan bisa pulang hari ini.

Lebih dari 12.000 hektar hutan di lereng-lereng barat Gran Canaria dilalap api. Tidak ada korban cidera dilaporkan akibat bencana di pulau wisata populer yang terletak di sebelah baratlaut Afrika itu.

Penjabat Menteri Pertahanan Margarita Robles mengatakan, Selasa, kebakaran kemungkinan akan sepenuhnya bisa dipadamkan dalam waktu 48 jam mendatang. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG