Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hotel di India yang Tewaskan 17 Kemungkinan Akibat Korsleting Listrik


Bangunan Arpit Palace Hotel pasca kebakaran yang menewaskan 17 orang di kawasan Karol Bagh, New Delhi, India, 12 Februari 2019.
Bangunan Arpit Palace Hotel pasca kebakaran yang menewaskan 17 orang di kawasan Karol Bagh, New Delhi, India, 12 Februari 2019.

Kebakaran di sebuah hotel murah di ibukota India yang menewaskan 17 orang kemungkinan akibat korsleting listrik, kata polisi, Rabu (13/2).

Tidak ada unsur kesengajaan dalam kebakaran yang terjadi Selasa pagi yang juga mencederai empat orang, kata komisaris polisi New Delhi Amit Sharma.

Kantor berita Press Trust of India sebelumnya melaporkan, polisi menangkap general manager dan seorang manajer Hotel Arpit Palace atas tuduhan pembunuhan.

Sharma menolak mengukuhkan laporan tersebut.

Kebanyakan korban tewas karena kesulitan bernafas, menurut pejabat urusan kesehatan dan pengembangan kota New Delhi, Satyendar Kumar Jain. Hotel Arpit terletak di kawasan Karol Bagh, di pusat kota New Delhi, yang dipenuhi hotel-hotel murah dan toko-toko.

Pengembang hotel Arpit dikabarkan hanya memiliki izin membangun hotel empat lantai. Namun, menurut Jain, bangunan hotel itu sendiri memiliki enam lantai termasuk dapur yang terbuat dari fiberglass yang didirikan di atas atap bangunan hotel. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG