Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Colorado Meluas, 1.000 Hektar Hutan Musnah


Kebakaran hutan tidak terkendali di Horsetooth Reservoir, sebelah Timur Fort Collins, Colorado (15/3).
Kebakaran hutan tidak terkendali di Horsetooth Reservoir, sebelah Timur Fort Collins, Colorado (15/3).

Kebakaran yang dipicu oleh angin yang tidak menentu, melanda seribu hektar hutan dan mengancam lebih dari 50 rumah di Colorado Utara.

Para petugas pemadam kebakaran hari Jum’at (15/3) berhasil menyelamatkan dua rumah dan sebuah pusat layanan pengunjung taman nasional dari kebakaran. Sejauh ini belum ada rumah yang terbakar. Perintah evakuasi pun dikeluarkan pihak berwenang setempat.

Api berasal dari Fort Collins Barat, hari Jum’at (15/3), menuju ke Horsetooth Reservoir, di dekat lokasi kebakaran di musim panas 2012 lalu. Kebakaran saat itu melanda lebih dari 259 rumah dan menewaskan satu orang.

Kepolisian setempat mengatakan telah menyampaikan 860 perintah evakuasi otomatis melalui telepon hari Jum’at (15/3) namun beberapa rumah memiliki beberapa nomor telepon dan telepon selular, sehingga belum diketahui pasti berapa rumah yang sudah menerima perintah evakuasi.

Hingga Jum’at malam kebakaran telah mencapai antara 750 hingga seribu hektar hutan, dan baru sekitar lima persen yang berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.
XS
SM
MD
LG