Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Tempat Penampungan Pengungsi di Jerman, Seorang Tewas dan 10 Luka-luka


Sisa-sisa kebakaran di depan tempat penampungan pengungsi di kota Apolda, Jerman timur, Minggu 4 Juni 2023.
Sisa-sisa kebakaran di depan tempat penampungan pengungsi di kota Apolda, Jerman timur, Minggu 4 Juni 2023.

Kebakaran di tempat penampungan pengungsi di Jerman timur menewaskan satu orang dan melukai 10 lainnya pada Minggu (4/6) pagi, demikian menurut polisi setempat.

Polisi di negara bagian Thuringia, Jerman, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 5 pagi waktu setempat di sebuah fasilitas di kota Apolda dan satu mayat ditemukan dari gedung yang terbakar.

Polisi mengatakan seorang anak berusia 9 tahun dilaporkan hilang. Mereka tidak mengatakan apakah mayat yang ditemukan itu adalah seorang anak.

Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser di Twitter menyebut insiden itu sebagai "berita buruk". Ia memastikan penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kebakaran itu.

Tempat penampungan, yang menampung 300 orang tersebut, dievakuasi dan para penghuninya dibawa ke pusat pengungsi lain di dekat Hermsdorf, kata juru bicara pemerintah setempat kepada kantor berita Jerman dpa.

Polisi mengatakan 250 orang berada di tempat penampungan itu pada saat kebakaran, dan 10 orang dibawa ke rumah sakit setempat karena cedera, kata polisi. Informasi tentang kondisi belum tersedia. [my/jm]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG