Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Sebuah Panti Jompo di Rusia Tewaskan 11


Petugas pemadam kebakaran dan penduduk lokal berupaya memadamkan kebakaran di rumah jompo di desa Ishbuldino, Rusia, 15 Desember 2020. (Kementerian Darurat Rusia / Selebaran via REUTERS)

Kebakaran di sebuah panti jompo menewaskan sedikitnya 11 penghuninya di sebuah desa terpencil di republik Bashkortostan, Rusia. Insiden itu dilaporkan komite investigasi negara itu dalam sebuah pernyataan, Selasa (15/12).

Para korban kebakaran di desa Ishbuldino itu dilaporkan berusia antara 57 dan 80 tahun, menurut kantor berita pemerintah RIA Novosti.

Menurut Kementerian Penanggulangan Keadaan Darurat, kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 3 pagi Senin waktu setempat dan baru berhasil dipadamkan tiga jam kemudian.

Penyelidik mengatakan ada 15 orang berada di dalam gedung itu pada saat kebakaran terjadi. Namun, “empat di antara mereka berhasil menyelamatkan diri sebelum kedatangan petugas pemadam kebakaran," kata kementerian itu.

Kantor berita Rusia Interfax mengutip pihak berwenang setempat yang mengatakan bahwa salah satu yang selamat adalah seorang staf, sementara tiga lainnya adalah penghuni panti jompo itu yang berhasil dipandunya ke luar dari gedung kayu berlantai satu tersebut.

Penyelidikan telah digelar untuk mengetahui kemungkinan telah terjadinya kelalaian. Menyusul insiden tersebut, pihak berwenang setempat mengumumkan akan melangsungkan pemeriksaan keselamatan kebakaran di semua panti jompo di wilayah tersebut. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG