Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Gedung Bertingkat di Mumbai, India, 4 Tewas


Asap mengepul saat petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan amukan si jago merah yang menghanguskan lantai 12 Crystal Tower, di Mumbai, India, Rabu, 22 Agustus 2018. Empat orang tewas dan 12 lainnya dilaporkan luka-luka dalam insiden ini.

Sebuah kebakaran terjadi di lantai 12 sebuah gedung apartemen di Mumbai, ibukota keuangan dan hiburan India, menewaskan empat orang dan mencederai 12 lainnya.

Sejumlah pejabat setempat mengatakan, 12 truk pemadam kebakaran digunakan untuk mematikan api, namun penyebab kebakaran di kawasan Parel itu hingga saat ini belum diketahui.

Puluhan orang berhasil diselamatkan dari gedung 17 lantai yang dinamakan Crystal Tower itu.

Kantor berita Press Trust of India melaporkan, kebakaran dan asap menyebar dengan cepat sehingga menjebak sejumlah penghuni gedung yang berusaha menyelamatkan diri melalui tangga.

Enam belas orang menderita sesak nafas dan dilarikan ke rumah sakit. Belakangan, empat di antara mereka dilaporkan tewas.

Dua petugas pemadam kebakaran juga dilaporan cidera dalam usaha meredakan amukan api yang berlangsung selama sekitar dua jam.

Kebakaran sering terjadi di India peraturan hukum dan keamanan sering diabaikan pemilik bangunan. Desember lalu, kebakaran di sebuah restoran di Mumbai menewaskan 15 orang. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG