Tautan-tautan Akses

Kebakaran di Bangsal RS bagi Pasien COVID-19 di India Tewaskan 10


Petugas pemadam kebakaran memeriksa bangsal COVID-19 setelah kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit di Ahmednagar, India, 6 November 2021. (Foto: AFP)
Petugas pemadam kebakaran memeriksa bangsal COVID-19 setelah kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit di Ahmednagar, India, 6 November 2021. (Foto: AFP)

Api menghanguskan sebuah bangsal rumah sakit yang baru dibangun bagi pasien virus corona di India barat, Sabtu (6/11), menewaskan sedikitnya 10 pasien.

Para pejabat mengatakan lebih dari 20 pasien berada di ICU rumah sakit di kota Ahmednagar itu saat kebakaran terjadi. Itu adalah insiden terkini dari serangkaian kebakaran di bangsal-bangsal COVID-19 di berbagai rumah sakit di India sejak sistem layanan kesehatan yang minim dana itu kewalahan mengendalikan gelombang virus corona antara April dan Mei.

Kepala menteri negara bagian Maharashtra, Uddhav Thackeray, memerintahkan dilakukannya penyelidikan atas kebakaran pada Sabtu (6/11) dan kondisi keselamatan di rumah sakit itu. Sebanyak 16 pasien COVID-19 dan dua perawat tewas pada Mei dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di negara bagian Gujarat, India. Pada April, sekitar 35 pasien tewas dalam beberapa kebakaran terpisah di dua fasilitas di Mumbai. Hingga Sabtu (6/11) siang , Pusat Data Virus Corona Universitas Johns Hopkins melaporkan hampir 249,4 juta kasus COVID-19 global dan lebih dari lima juta kematian. JHU melaporkan lebih dari 7.2 miliar dosis vaksin telah diberikan di seluruh dunia. [vm/ah]

XS
SM
MD
LG