Tautan-tautan Akses

AS

Kawasan Tengah AS Bersiap Hadapi Cuaca Parah


Kru Departemen Transportasi Ohio membersihkan puing-puing dari jalan raya di di Interstate 75 utara Dayton, Ohio, Selasa pagi, 28 Mei 2019, pasca hantaman angin kencang yang disinyalir tornado menghantam kawasan tersebut, Senin malam. (Foto: Departemen Transportasi Ohio via AP).

Para peramal cuaca memperingatkan akan terjadinya risiko badai yang lebih parah di seluruh kawasan tengah Amerika hari Selasa (28/5), termasuk kemungkinan tornado di daerah-daerah yang telah mengalaminya pada Senin malam.

National Weather Service, badan nasional yang memantau cuaca, melaporkan serangkaian tornado melintasi Indiana timur dan Ohio semalam (Senin malam), dengan badai di sekitar Dayton, Ohio yang merusak banyak rumah dan mengakibatkan jalan-jalan tidak bisa dilewati.

Pihak berwenang masih menilai kerugian dari dampak badai itu hari Selasa, tetapi sejauh ini tidak dilaporkan adanya korban tewas.

Kawasan tengah Amerika telah didera oleh badai petir dan tornado yang parah sejak pekan lalu yang diduga menyebabkan kematian di beberapa negara bagian, termasuk Missouri, Oklahoma, Iowa, dan Indiana.

Sementara badai menghantam Amerika bagian tengah, beberapa kota di bagian Selatan telah mengalami suhu tinggi yang memecahkan rekor.

Para ahli meteorologi memprediksi suhu panas akan terus berlanjut, dan suhu tinggi yang mencapai rekor diperkirakan akan terjadi di negara-negara bagian , mulai dari Louisiana hingga Virginia.

Sebaliknya, negara bagian California terkena badai salju akhir Mei yang jarang terjadi, membawa rekor suhu rendah. Di pegunungan California utara dan selatan, hujan salju yang mengejutkan telah memperpanjang musim ski. Resor Ski Gunung Mammoth mengumumkan rencana untuk tetap buka hingga Agustus. [lt]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG