Tautan-tautan Akses

AS

Katherine Tai Ditunjuk Sebagai Utusan Senior Perdagangan AS 


Katherine Tai.

Sejumlah media AS melaporkan, Rabu (9/12), Presiden terpilih AS Joe Biden siap mencalonkan pengacara perdagangan Katherine Tai sebagai utusan senior perdagangan AS.

Tai saat ini menjabat sebagai ketua tim pengacara perdagangan untuk Komisi DPR yang mengawasi dan merancang pajak, tarif perdagangan, serta jaminan sosial dan kesejahteraan.

Anggota DPR dari Partai Demokrat yang menganjurkan Tai menjadi wakil perdagangan AS bagi Biden, khususnya menyebut kefasihannya berbahasa mandarin dan keahliannya dalam hubungan AS-China.

Jika dikonfirmasi ia bisa menjadi perempuan kulit berwarna pertama yang memangku jabatan tersebut.

Sehari sebelumnya, Biden menunjuk anggota DPR Partai Demokrat Marcia Fudge untuk memimpin Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan.

Fudge, anggota DPR AS senior dari negara bagian Ohio, didukung oleh anggota DPR Partai Demokrat dari South Carolina, James Clyburn yang berperan penting membantu Biden menjadi calon Presiden Partai Demokrat.

Selasa (8/12), Biden juga mencalonkan Tom Vislack untuk memimpin Departemen Pertanian, jabatan yang diembannya selama delapan tahun di bawah pemerintahan Presiden Barack Obama di mana Biden menjadi wakil presiden. Vilsack juga adalah mantan gubernur negara bagian Iowa, salah satu negara bagian pertanian penting di AS. [my/pp]

XS
SM
MD
LG