Tautan-tautan Akses

AS

Kasus Covid Terus Bertambah Selama Musim Liburan AS


Orang-orang mengantri untuk diuji COVID-19 di lokasi pengujian di bagian Hollywood Utara Los Angeles pada hari Sabtu, 5 Desember 2020. (Foto: AP)

Infeksi virus corona di seluruh AS terus meningkat sementara negara itu memasuki musim liburan dimana pertemuan keluarga dan teman bisa menyebabkan angka bertambah lebih banyak lagi.

Beberapa bagian California memberlakukan pembatasan baru terhadap berbagai bisnis dan aktivitas Sabtu (5/12), sementara rumah sakit di negara bagian terpadat di AS itu menghadapi kekurangan tempat tidur.

Data Universitas Johns Hopkins memperlihatkan penambahan kasus terbanyak dalam sehari Jumat (4/12) yaitu hampir 228.000.

Para pejabat rumah sakit mengeluarkan peringatan buruk mengenai kemungkinan jumlah pasien membludak dan rumah sakit kewalahan.

Para pejabat khawatir pertemuan pada hari libur Thanksgiving memunculkan wabah-wabah baru yang belum muncul dalam penghitungan kasus harian.

AS pada Kamis (3/12) mencatat rekor kematian terbanyak dalam sehari akibat Covid-19, yaitu sebanyak 2.879, menurut John Hopkins. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG