Tautan-tautan Akses

Karzai Minta Dukungan Kepala Suku di Kandahar


Permintaan Presiden Karzai secara umum disambut baik oleh para pemimpin suku dan agama di Kandahar, Minggu.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai minta dukungan ratusan pemimpin suku dan agama di Kandahar agar mendukung operasi militer besar-besaran di provinsi selatan Afghanistan, untuk meningkatkan keamanan di kawasan yang dikuasai Taliban itu.

Permintaan Karzai pada hari Minggu ini secara umum disambut baik. Sebagian besar hadirin berdiri dan mengangkat tangan sewaktu Presiden Karzai meminta dukungan mereka untuk mengakhiri perang yang telah berlangsung selama hampir sembilan tahun.

Karzai ingin menghilangkan kekhawatiran para pemimpin setempat mengenai penambahan pasukan di Kandahar, pusat pemberontakan Taliban.

Presiden Afghanistan itu didampingi komandan NATO Jenderal Stanley McChrystal dari Amerika. Kantor berita Associated Press menyebutkan McChrystal menyatakan puas karena Karzai mengeluarkan seruan yang tegas dan jelas mengenai persatuan.

Kekerasan terjadi di Afghanistan Selatan selagi militan Taliban meningkatkan serangan-serangannya sebelum operasi militer besar yang akan dilancarkan pasukan koalisi.

XS
SM
MD
LG