Tautan-tautan Akses

Kapal Perang Inggris akan Terus Awasi Kapal-Kapal Korut


Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson memberikan sambutan pada Forum Pertahanan dan Keamanan Asia di Singapura, Sabtu, 2 Juni 2018.
Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson memberikan sambutan pada Forum Pertahanan dan Keamanan Asia di Singapura, Sabtu, 2 Juni 2018.

Menteri Pertahanan Inggris mengatakan hari Sabtu (2/6) bahwa militer negaranya akan terus memantau kapal-kapal Korea Utara yang dicurigai membawa barang-barang yang terlarang karena sangat penting negaranya membantu penegakan sanksi internasional.

Berbicara di sela-sela konferensi keamanan internasional di Singapura, Gavin Williamson mengatakan “kemakmuran dan keamanan” kawasan itu penting bagi keamanan Inggris sendiri.

Kapal-kapal perang Inggris telah ditempatkan di perairan dekat Jepang untuk menegakkan sanksi Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara.

Williamson mengatakan pengerahan sumber daya tersebut “sudah boleh dikatakan dalam DNA Inggris dan sesuatu yang kami rasa sebagai kewajiban kami dan kami sangat gembira melakukannya.”

“Sebagai anggota permanen Dewan Keamanan, sangat penting bahwa kami memainkan peran mengawasi dan memastikan bahwa keputusan yang diambil dalam PBB ditegakkan dengan wajar,” katanya menambahkan.

Dialog Shangri-La yang berakhir hari Minggu (3/6), dihadiri oleh Menteri Pertahanan Amerika Jim Mattis, para pejabat pertahanan dan para pakar dari 43 negara. [gp]

XS
SM
MD
LG