Tautan-tautan Akses

Kapal Patroli Maritim Malaysia dan Jepang Adakan Latihan Bersama


Foto yang dirilis oleh badan Maritim Malaysia ini menunjukkan kapal Penjaga Pantai Jepang Tsugaru (PLH02) dan helikopter dari badan Maritim Malaysia saat melakukan latihan gabungan di Kuantan, Malaysia, Senin 29 Januari 2018.

Badan maritim Malaysia dan pengawal pantai Jepang telah melancarkan latihan bersama selama sepekan, terutama latihan perlawanan terhadap pembajakan di laut serta operasi pencarian dan pertolongan atau SAR.

Badan Penegakan Maritim Malaysia mengatakan Pengawal Pantai Jepang mengirim kapal patrolinya Tsugaru dan lebih 50 awak untuk latihan di pelabuhan Kuantan, Malaysia timur-laut. Badan tersebut mengatakan KM Pekan, satu dari dua kapal patroli yang diberikan kepada Malaysia oleh Jepang, akan turut dalam latihan itu.

Badan maritim Malaysia itu mengatakan dalam pernyataan hari Senin (29/1) bahwa ini adalah latihan demikian yang ketiga kalinya dalam lima tahun untuk membantu meningkatkan kapasitas karena “perompakan di laut dan kejahatan maritime lintas-perbatasan tetap merupakan ancaman signifikan” di zona maritim Malaysia. [gp]

XS
SM
MD
LG