Tautan-tautan Akses

Kapal Myanmar Tenggelam di China, 1 Tewas, 6 Hilang


Kapal ferry di sungai Mekong, mengangkut penumpang dari Phnom Penh ke Arey Ksat, luar kota Phnom Penh, Kamboja, 28 Januari 2020. (AP Photo/Heng Sinith). Kapal berbendera Myanmar dilaporkan tenggelam di Sungai Mekong, Kamis (25/6).

Sebuah kapal berbendera Myanmar tenggelam di Sungai Mekong, di wilayah barat daya China. Pihak berwenang setempat mengungkapkan, Jumat (26/6), satu orang yang berada di kapal itu tewas dan enam lainnya masih dinyatakan hilang.

Pemerintah Provinsi Yunnan, melalui media sosial, mengatakan 17 orang lainnya yang berada di kapal itu berhasil diselamatkan.

Kapal itu berisi 24 orang ketika tenggelam, Kamis (25/6) pukul 4 pagi waktu setempat. Laporan-laporan awal menyebutkan, ada 27 orang dalam kapal itu. Tidak jelas apakah mereka semua awak kapal itu atau sebagian di antara mereka adalah penumpang.

Menurut pihak berwenang di Yunnan, jenazah seorang penumpang kapal itu ditemukan di hilir sungai, tepatnya di wilayah Myanmar, yang berbatasan dengan China. Penyelidikan terhadap insiden itu saat ini tengah berlangsung.

Bagian hulu Sungai Mekong, yang disebut Sungai Lancang, mengalir melalui Tibet dan Yunnan sebelum memasuki Myanmar dan menembus Asia Tenggara. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG