Tautan-tautan Akses

Kapal Kargo yang Digunakan Korea Selatan Hilang Dekat Uruguay


Kapal kargo Korea Selatan yang diberangkatkan dari Brazil tanggal 26 April 2017, dinyatakan hilang di dekat perairan Uruguay bersama delapan awak kapal daro Korea Selatan dan 16 pelaut dari Filipina. (Foto: dok)

Pemerintah Korea Selatan mengatakan hari Sabtu (1/4) bahwa sebuah kapal kargo yang digunakan oleh perusahaan perkapalan Korea Selatan telah hilang di laut dekat Uruguay dengan 24 orang awaknya.

Kapal itu kehilangan kontak Jumat malam (30/3) waktu Korea Selatan, tidak lama setelah salah seorang awaknya mengirim SMS kepada perusahaan perkapalan tersebut yang mengatakan kapal kemasukan air, menurut seorang pejabat dari Kementerian Luar Negeri Seoul.

Pejabat itu mengatakan polisi maritim Uruguay dan sebuah kapal niaga yang berada di perairan dekatnya mencari kapal Stella Daisy itu, yang bertolak dari pelabuhan Brazil tanggal 26 Maret.

Pejabat tadi, yang berbicara dengan syarat namanya jangan disebut, dengan alasan peraturan kantor, mengatakan 16 warga Filipina dan delapan warga Korea Selatan berada dalam kapal itu. Ia mengatakan tidak jelas apakah kapal itu tenggelam atau apakah para awaknya berhasil menyelamatkan diri.

Ia mengatakan kapal itu terdaftar di kepulauan Marshall. [gp]

XS
SM
MD
LG