Tautan-tautan Akses

Kantor Pos Diperintahkan Segera Antar Surat Suara


Senator New York, Brad Hoylman memasukkan sampel surat suara pemilu AS di sebuah kotak pos di New York (foto: dok).
Senator New York, Brad Hoylman memasukkan sampel surat suara pemilu AS di sebuah kotak pos di New York (foto: dok).

Seorang hakim memerintahkan kantor pos Amerika di negara-negara bagian yang diperebutkan, seperti Pennsylvania dan Florida, agar segera memroses surat suara yang masih berada di beberapa fasilitas pos Selasa sore dan mengirimnya.

Hakim Distrik Emmet Sullivan memerintahkan petugas pos agar menyelesaikan pemeriksaan pada pukul 3 sore waktu Amerika timur dan mengirimnya sampai pukul 4:30 sore sehingga tidak ada surat suara yang tertinggal.

Putusan itu datang sebagai tanggapan atas gugatan organisasi seperti Vote Forward, organisasi hak suara, dan kelompok komunitas Latin. Banyak negara bagian hanya akan menghitung surat suara yang diterima Selasa malam dalam hasil pemilihan.

Pada Agustus, kantor pos Amerika (USPS) menangguhkan langkah pemotongan biaya seperti mengurangi kotak pos dan mesin pemroses surat yang diterapkan Kepala USPS Louis DeJoy, sekutu Presiden Donald Trump. Jaksa Agung dan organisasi hak sipil mengatakan perubahan itu akan memperlambat pengiriman surat suara dan menyulitkan pemilih untuk berpartisipasi dalam pandemi virus corona ini.

USPS mengatakan telah mengirim 122 juta surat suara kosong dan yang telah diisi sebelum Selasa.[ka/lt]

XS
SM
MD
LG