Tautan-tautan Akses

Kanada: Trump Salah Ketika Mengatakan Praktek Produk Susu Tidak Adil


Foto yang diambil pada 16 Mei 2012 menunjukkan sapi perah di Chilton, Wisconsin yang mengalami masalah fisik (foto: AP Photo/Carrie Antlfinger)

Perkataan Presiden Donald Trump menurut Duta Besar Kanada untuk Amerika Serikat, David MacNaughton, salah ketika mengatakan praktek-praktek perdagangan Kanada dalam industri susu “sangat tidak adil.”

Duta besar Kanada untuk Amerika mengatakan Presiden Donald Trump salah ketika mengatakan praktek-praktek perdagangan Kanada dalam industri susu “sangat tidak adil.”

Duta besar David MacNaughton mengatakan dalam surat Selasa malam kepada gubernur Wisconsin dan New York, Kanada mengetahui surat mereka kepada Trump yang meminta Trump mengatasi praktek-praktek produk susu Kanada.

MacNaughton mengatakan fakta tidak mendukung bahwa kebijakan Kanada penyebab kerugiaan finansial petani susu Amerika.

Trump hari Selasa mengatakan bahwa perselisihan dagang dengan Kanada telah menyebabkan petani susu di Wisconsin dan New York tidak mempunyai pangsa pasar bagi produk mereka. Trump mengatakan Kanada “sangat tidak adil.”

Kanada memberlakukan pajak impor pada susu ultra filter, konsentrasi protein cair yang digunakan untuk membuat keju. Sebelumnya produk itu bebas pajak. [my/al]

XS
SM
MD
LG