Tautan-tautan Akses

Kamerun: Ratusan Sandera Dibebaskan, 100 Militan Boko Haram Tewas


활화산인 킬라우에아 주변에서 규모 5.0의 지진과 여러 차례 여진이 발생한 후, 화산이 분화해 연기가 상공에 치솟고 있다.
활화산인 킬라우에아 주변에서 규모 5.0의 지진과 여러 차례 여진이 발생한 후, 화산이 분화해 연기가 상공에 치솟고 있다.

Militer Kamerun menyatakan telah membebaskan sandera dan menewaskan 100 militan Boko Haram dalam operasi gabungan dengan pasukan Nigeria. Utusan Amerika berada di negara itu untuk berunding tentang penempatan penasihat militer Amerika di negara itu.

Militer Kamerun mengatakan pasukannya telah membebaskan ratusan sandera dan menewaskan kira-kira 100 militan Boko Haram dalam sebuah operasi gabungan dengan pasukan Nigeria.

Komandan militer hari Sabtu mengatakan pasukan gabungan itu juga membebaskan kota Kumahe di Nigeria timur laut, di dekat perbatasan Kamerun, dalam operasi selama tiga hari melawan kelompok militan.

Kantor berita Reuters mengutip Menteri Komunikasi Kamerun Issa Tchiroma Bakary yang mengatakan dua tentara Kamerun tewas dan lima orang lainnya luka-luka.

Belum ada pihak independen yang mengkonfirmasi laporan tersebut, yang datang selagi utusan-utusan Amerika berunding dengan para pejabat militer Nigeria tentang kemungkinan penempatan para penasihat militer Amerika ke wilayah tersebut.

Seorang pejabat Amerka mengatakan kepada VOA hari Jumat bahwa perundingan itu "sedang berlangsung" tapi belum ada keputusan. [zb]

XS
SM
MD
LG