Tautan-tautan Akses

Kamera Keamanan Mungkin Beri Petunjuk Pemboman Boston


Para penyidik berharap menemukan petunjuk pemboman di Boston dari kamera yang tersebar di seluruh kota (15/4).
Para penyidik berharap menemukan petunjuk pemboman di Boston dari kamera yang tersebar di seluruh kota (15/4).

Para penyidik mulai meneliti gambar-gambar dari kamera keamanan yang tersebar luas di kota Boston untuk mencari petunjuk pelaku pemboman.

Para penyidik di Boston mulai meneliti gambar-gambar dari kamera keamanan yang tersebar luas di kota itu untuk mencari petunjuk tentang siapa yang menanam bom maut di dekat garis finish Maraton Boston Senin.

Pihak berwenang juga mengimbau agar masyarakat menyerahkan video amatir atau foto yang mungkin memberikan informasi tentang dua ledakan yang menewaskan tiga orang dan melukai 150 lainnya itu.

Banyak kota-kota Amerika, termasuk Boston, telah memasang kamera keamanan di lokasi-lokasi publik yang penting dengan harapan mencegah terorisme dan memberikan bukti tentang kejahatan lainnya.

Kamera keamanan dipasang di distrik perbelanjaan Boston yang ramai, seperti jalan di mana bom meledak, dan sepanjang jalan utama kota itu.

Boston memasang hampir 500 kamera pada sistem kereta bawah tanah, dan lebih banyak lagi pada bus kota. Kamera di jembatan dan di gerbang tol bisa melacak siapa saja yang melaluinya.

Kamera-kamera tersebut dihubungkan dengan Real Time Crime Center kota Boston, di mana polisi dapat memonitor aktivitas di sebagian besar kota.

Sistem itu menghubungkan Boston dan delapan komunitas yang berdekatan sehingga pihak berwenang dapat berbagi foto dan mungkin melacak gerakan tersangka.
XS
SM
MD
LG