Tautan-tautan Akses

Kaisar Jepang Kunjungi Kuil Kuno Pengungsi Korea


Kaisar Jepang Akihito didampingi permisuri Michiko di Tokyo, 19 September 2017. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Kaisar Jepang Akihito, Rabu (20/9), mengunjungi sebuah tempat penampungan warga Korea pada masa lalu di sebuah kota kecil di sebelah Utara Tokyo.

Akihito, didampingi permisuri Michiko, memberikan penghormatan di Kuil Koma di kota Hidaka sebagai bagian dari lawatan studi pribadinya ke kota-kota kecil di Jepang untuk mempelajari sejarah, tradisi dan budaya setempat.

Sekitar 1.800 warga Korea ditampung di kawasan itu pada abad ke-7, dan kuil itu dibangun untuk menghormati para pemimpin mereka.

Akihito yang berusia 83 tahun mendengarkan secara seksama, dan terkadang bertanya, sewaktu kepala biksu kuil itu mendampinginya dan memberikan penjelasan mengenai sejarah kuil dan kawasan tersebut.

Ketika mengungkapkan persahabatannya dengan Korea Selatan, Akihito mengutip sebuah dokumen Jepang kuno yang menyebutkan kaitan antara kekaisaran Jepang dan dinasti Goguryeo Korea.

Setelah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun, persiapan upacara turun tahta Akihito saat ini sedang berlangsung di Jepang. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG