Tautan-tautan Akses

1,5 Juta Dosis Vaksin Tiba di Thailand dari AS


Satu setengah juta dosis vaksin virus corona dari Amerika Serikat, tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi, pinggiran Bangkok, Thailand, Jumat (30/7).

Satu setengah juta dosis vaksin virus corona tiba di Thailand pada Jumat (30/7) dari Amerika Serikat.

Negara Asia Tenggara itu sedang berjuang menghadapi gelombang baru pandemi yang dipicu oleh varian Delta. Jumlah kasus dan kematian terkait COVID-19 meningkat secara signifikan. Bantuan vaksin dari AS ini tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi, di pinggiran Bangkok.

Vaksin Pfizer sumbangan AS untuk Thailand. (Foto: dok).
Vaksin Pfizer sumbangan AS untuk Thailand. (Foto: dok).

Kuasa Usaha Kedubes AS di Thailand, Michael Heath, mengatakan bantuan dari AS ini tanpa pamrih. Ia juga membenarkan bahwa Amerika berencana untuk menyumbangkan satu juta dosis lagi.

Pemerintah Perdana Menteri Prayuth Chan-o-cha menghadapi kritik keras dalam usahanya menanggulangi pandemi. Jumlah kasus baru melonjak dan program vaksinasi berjalan lambat. Laporan-laporan menyebutkan banyak orang meninggal di jalanan atau di rumah mereka sementara menunggu perawatan rumah sakit.

Thailand melaporkan 17.345 kasus baru pada Jumat dan 117 kematian. Thailand hingga Jumat dilaporkan memiliki 578.375 kasus dengan 4.679 kematian. Lebih dari 90 persen kasus yang tercatat dilaporkan mulai muncul awal April lalu. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG