Tautan-tautan Akses

Jumlah Milyarder Dunia 2.170 Orang


Amerika tetap menjadi negara dengan jumlah milyarder terbanyak di dunia yaitu 515 orang (foto: ilustrasi).
Amerika tetap menjadi negara dengan jumlah milyarder terbanyak di dunia yaitu 515 orang (foto: ilustrasi).

Menurut sebuah laporan baru yang dirilis hari Rabu (6/11), pada tahun 2013 ini ada 2.170 orang di dunia yang kekayaan bersih sedikitnya satu milyar dolar.

Menurut sebuah laporan baru yang dirilis hari Rabu, ada 2.170 orang di dunia yang kekayaan bersih sedikitnya satu milyar dolar dan menguasai 6,5 trilyun dolar kekayaan, jumlah yang jauh lebih besar dibanding pendapatan kotor semua negara kecuali Amerika dan China.

“Sensus Milyarder” yang disusun oleh perusahaan riset Wealth-X yang berbasis di Singapura dan bank Swiss UBSUBSN.VX menunjukkan bahwa kelompok paling eksklusif di dunia ini – meski lambat – tetapi terus meningkat. Studi ini menghitung ada 10 milyarder baru tahun ini dibanding tahun lalu, dengan pendapat rata-rata mencapai sekitar tiga milyar dolar.wealth

Asia adalah kawasan di mana terdapat peningkatan jumlah milyarder paling banyak – yaitu 508 orang atau 18 orang lebih banyak dibanding tahun lalu. Total kekayaan bersih ke-58 orang ini naik 13 persen.

Amerika dan Kanada berada pada peringkat kedua dengan jumlah milyarder mencapai 552 orang atau 11 orang lebih banyak dibanding tahun lalu. Total kekayaan bersih mereka naik 2,4 persen.

Sementara itu 766 milyarder tinggal di Eropa atau turun dibanding 795 orang tahun 2012. Total kekayaan bersih mereka naik 3,7 persen.

Amerika tetap menjadi negara dengan jumlah milyarder terbanyak di dunia yaitu 515 orang, disusul China dengan 157 orang, kemudian Jerman, Inggris dan Rusia.

Negara-negara lain di Asia di mana terdapat banyak milyarder adalah India – dengan 103 milyarder, dan Hong Kong dengan 75 milyarder.
XS
SM
MD
LG