Tautan-tautan Akses

Jumlah Kasus Covid-19 di Belgia Menurun


Staf medis menangani sampel di tempat pengujian drive-in untuk penyakit coronavirus (COVID-19) di sebuah rumah sakit di Brussel, Belgia 27 Juli 2020. (REUTERS / Johanna Geron)

Para pejabat di Belgia menyatakan jumlah infeksi Covid-19 secara keseluruhan telah turun di negara itu untuk pertama kalinya dalam kurun lebih dari satu bulan.

Berbicara kepada para wartawan di Brussels hari Senin (17/8), juru bicara Pusat Krisis Covid-19 Frederique Jacobs mengatakan secara nasional, jumlah kasus baru turun lima persen, penurunan pertama sejak awal Juli. Pemerintah meyakini secara nasional, ini dapat mencerminkan titik balik dalam pandemi.

Jacobs mengatakan, Antwerpen, yang dua pekan silam menjadi hotspot pandemi, mengalami penurunan kasus baru 24 persen pekan lalu.

Namun situasi di Brussels masih memprihatinkan sementara kasus meningkat 48 persen dengan 853 total kasus baru.

Pusat Krisis Covid menyatakan jika kecenderungan tersebut berlanjut seperti itu, ibu kota Belgia, Brussels, akan menjadi hotspot di negara itu dalam dua hari, karena angka-angka di Antwerpen juga menurun.

Brussels mengumumkan pekan lalu langkah-langkah baru untuk mencegah penyebaran virus, termasuk kewajiban mengenakan masker di setiap jalan, toko, atau bangunan umum di kota tersebut. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG