Tautan-tautan Akses

AS

Jet Tempur Jatuh di California


Pesawat jet tempur F-16 jatuh, menimpa gudang di dekat March Air Reserve Base di Los Angeles, California. (Foto: ilustrasi).

Seorang pilot militer Amerika, yang sedang dalam misi pelatihan rutin, terlontar dengan aman dari jet tempur F-16 sebelum pesawat itu jatuh di California Selatan.

Para pejabat militer menyatakan tidak seorang pun luka parah pada Kamis sore, sewaktu jet itu jatuh menimpa gudang di dekat March Air Reserve Base di Kabupaten Riverside, 105 kilometer sebelah timur Los Angeles.

Kepala Dinas Kebakaran di March Air Reserve Base, Timothy Holliday mengatakan, pilot tersebut mengalami masalah hidraulis dan mulai kehilangan kendali atas pesawat tersebut.

Seorang saksi mata mengatakan ia melihat “seseorang terlontar di atas gudang lalu pesawat itu jatuh ke atap salah satu bangunan dan menerobos ke sisi lain bangunan itu.”

Pangkalan March adalah markas besar Angkatan Udara Ke-empat Komando Pasukan Cadangan Angkatan Udara dan berbagai unit Pasukan Cadangan Angkatan Darat, Cadangan Angkatan Laut, Cadangan Korps Marinir, Garda Nasional Angkatan Udara California dan Garda Nasional Angkatan Darat California. [uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG