Tautan-tautan Akses

Jerman Sumbang Peralatan Militer untuk Yordania


Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen, kiri, dan Kepala Staf Gabungan Yordania Mahmoud Freihat, menginspeksi pesawat GROB G 120TP saat upacara penyerahan peralatan militer dari Jerman untuk Yordania di bandara Marka, Amman, Yordania, Minggu, 14 Januari 2018.

Menteri Pertahanan Jerman mengatakan negaranya memberi peralatan bernilai jutaan dolar kepada militer Yordania untuk meningkatkan pemantauan perbatasan kerajaan itu.

Yordania berbatasan dengan Suriah dan Irak, di mana militan ekstrimis ISIS menguasai daerah yang luas sampai dipukul mundur baru-baru ini oleh serangan militer yang dipimpin Amerika. Yordania adalah sekutu kunci dalam pertempuran melawan ISIS.

Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen menghadiri upacara penyerahan dekat ibukota Yordania, Amman, hari Minggu (14/1).

Jerman memberikan dua pesawat latihan dan puluhan kendaraan pendukung kepada Yordania yang nilainya berjumlah $ 22 juta.

Von der Leyen mengatakan peralatan itu dimaksudkan untuk "meningkatkan pergerakan atau mobilitas di perbatasan," sebagai bagian dari rencana untuk mendukung Yordania.

Dia memuji Yordania sebagai jangkar kestabilan di kawasan yang dilanda kekerasan itu. [gp]

XS
SM
MD
LG