Tautan-tautan Akses

Jerman Pindahkan Pasukan dari Turki ke Yordania


Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen, kanan dan Menteri Pertahanan Turki Ismet Yilmaz bertemu pada 21 Januari 2016. (Foto: dok)

Menteri Pertahanan Jerman berharap untuk memulai pemindahan pesawat-pesawat yang bertugas dalam koalisi internasional melawan kelompok ISIS, dari Turki ke Yordania sebelum pertengahan Juli.

Pemerintah Jerman telah memutuskan untuk menarik pesawat pengisi bahan bakar dan pengintai dari pangkalan Incirlik, Turki, karena pejabat Turki tidak mau mengizinkan para anggota parlemen Jerman mengunjungi kira-kira 270 orang tentara Jerman yang ditempatkan di sana. Mereka akan pindah ke Azraq, Yordania.

Menteri Pertahanan Ursula von der Leyen mengatakan kepada suratkabar Bild am Sonntag hari Minggu bahwa pesawat pengisi bahan bakar akan dipindahkan secepat mungkin setelah akhir Juni dan akan kembali bertugas dalam paruh kedua bulan Juli.

Von der Leyen mengatakan pemindahan enam pesawat pengintai Tornado akan memakan waktu dua bulan, dari Augustus hingga September. Pesawat-pesawat tersebut akan sepenuhnya kembali bertugas dari Oktober. [gp]

XS
SM
MD
LG