Tautan-tautan Akses

Jerman Berharap Serangan Koalisi Hasilkan Upaya Solusi Damai


German Foreign Minister Heiko Maas berbicara dalam konferensi pers setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson di Keble College, Oxford, Inggris, 12 April 2018

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas berharap serangan udara pimpinan Amerika terhadap Suriah akan membawa upaya baru untuk menemukan solusi damai bagi konflik yang berlangsung selama tujuh tahun itu, Associated Press melaporkan.

Maas mengatakan kepada radio publik ARD, serangan militer oleh negara-negara Barat terhadap pasukan Presiden Suriah Bashar al Assad “seharusnya membuat semua pihak jelas bahwa kita tidak saja punya kesempatan, tetapi juga kepentingan untuk kembali memulai proses politik.”

Maas menambahkan ia berharap “jendela dialog” dengan Rusia – sekutu Suriah – telah terbuka karena pemilu Rusia telah berakhir.

Maas mengatakan para Menteri Luar Negeri Uni Eroa akan mengadakan pertemuan pada Senin (16/4) untuk membahas situasi tersebut.

Jerman tidak bergabung dengan Amerika, Inggris dan Perancis dalam serangan udara itu, meskipun Kanselir Angela Merkel menyebut serangan itu “tepat dan perlu.” [em/jm]

XS
SM
MD
LG