Tautan-tautan Akses

Jerman Anggap Ekstremis Sayap Kanan sebagai Ancaman Keamanan Tertinggi


Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehofer

Menteri Dalam Negeri Jerman mengatakan hari Kamis (9/7) bahwa ekstremisme sayap kanan merupakan ancaman keamanan terbesar bagi bangsa, setelah Jerman melihat peningkatan signifikan kegiatan sayap kanan dalam satu tahun terakhir.

Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer menyampaikan komentar itu dalam laporan tahunan tentang ekstremisme di Jerman kepada para wartawan di Berlin. Dia mengatakan laporan itu memperkirakan jumlah pendukung ekstrimis sayap kanan di negara itu 32.080 orang tahun lalu, meningkat hampir 8.000 orang dari 2018.

Seehofer mengatakan, “Jumlah pelanggaran, jumlah anggota kelompok ekstremis sayap kanan ini dan jumlah ekstremis sayap kanan yang kejam terus meningkat.”

Pihak berwenang Jerman mengutip pembunuhan seorang politisi daerah oleh seorang tersangka neo-Nazi, serangan terhadap sebuah sinagog di Halle dan penembakan fatal terhadap sembilan orang di Hanau dalam setahun terakhir sebagai contoh nyata kekerasan sayap kanan.

Jumlah ekstrimis sayap kiri meningkat 1.500 menjadi 33.500 orang tahun lalu, menurut laporan itu. Lebih dari dua pertiga dari mereka diklasifikasikan sebagai “tidak berorientasi pada kekerasan.”

Laporan ini juga mengatakan sekitar 28.020 orang di Jerman cenderung berpandangan Islamis, naik dari 26.560 pada 2018. [lt/ii]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG