Tautan-tautan Akses

Jerman Adakan Upacara Peringatan bagi Korban Parade Cinta


Kanselir Angela Merkel dan Presiden Christian Wulff ikut menghadiri upacara di kota Duisburg, di bagian barat Jerman, Sabtu.

Rakyat Jerman mengadakan upacara peringatan hari Sabtu bagi ke-21 orang yang tewas terinjak-injak pada sebuah festival musik sebelumnya bulan ini.

Kanselir Angela Merkel dan Presiden Christian Wulff menghadiri upacara di kota Duisburg, Jerman barat itu, di mana insiden itu terjadi dalam sebuah terowongan di Parade Cinta, salah satu festival musik terbesar di Eropa.

Upacara di Gereja Salvator itu disiarkan secara langsung ke gedung-gedung olah-raga dan gereja-gereja lainnya di mana ribuan orang berkumpul.

Walikota Duisburg Adolf Sauerland tidak menghadiri upacara itu. Seorang juru bicara mengatakan dia tidak hadir disebabkan rasa hormatnya pada para korban.

Para pengunjuk rasa telah menyerukan agar walikota itu mengundurkan diri, dan dia telah mendapat ancaman hendak dibunuh, disebabkan keputusannya mengizinkan dilakukannya festival musik itu di kota itu. Para pejabat kota mengatakan mereka telah memperingatkan panitia festival bahwa kota itu terlalu kecil untuk penyelenggaraan acara yang dikunjungi oleh lebih 1 juta orang itu.



XS
SM
MD
LG