Tautan-tautan Akses

Jepang Bekukan Aset Iran


Termasuk dalam serangkaian sanksi Jepang terhadap Iran adalah pembekuan aset 40 organisasi Iran, yang dicurigai terlibat pengembangan nuklir dan misil.

Jepang telah menjatuhkan sanksi terhadap Iran atas program nuklirnya hari ini. Penjatuhan sanksi ini sesuai dengan resolusi PBB. Jepang juga berencana mengumumkan lagi langkah ganjaran tambahan bulan ini.

Kabinet Perdana Menteri Naoto Kan mengumumkan langkah ini, sementara penasehat khusus Departemen Luar Negeri Amerika Urusan Larangan Penyebaran Nuklir dan Pengawasan Senjata, Robert Einhorn, sedang menuju Tokyo sebagai bagan dari lawatannya ke Asia Timur.

Termasuk dalam serangkaian sanksi adalah pembekuan aset 40 organisasi Iran dan seorang individu yang dicurigai terlibat dalam pengembangan nuklir dan misil.

Juru bicara pemerintah Jepang Yoshito Sengoku mengatakan para pejabat akan menyusun daftar langkah independen sebagaimana dilakukan oleh Amerika Serikat dan Uni Eropa secepatnya dalam bulan ini.

Para menteri luar negeri Eropa telah mengambil beberapa langkah pekan lalu terhadap industri migas Iran, di luar sanksi terbaru PBB.

XS
SM
MD
LG